Pages - Menu

Friday, December 9, 2011

Makna "!" menurut kalian??!

"!" kalo udah ngeliad tanda tersebut, apa yang ada dalam pikiran kalian??? semangat?? marah/emosi?? atau biasa saja???
 Jujur aja, akuw paling benci ngeliad tanda itu [terpaksa ditulis karena topiknya itu sekarang]. khususnya kalo pas baca sms. makannya paling males ngebales sms, lebih demen nelpon langsong *bukan karena banyak pulsa.  kenapa??? ya karena kalo menurut aku pribadi, tanda tersebut tuh bukan terkesan semangat menggebu-nggebu, melainkan marah alias esmoni esmosi. Coba yuk amati ilustrasi berikut;

Ilustrasi 1.
A: boleh tau nggak ntr rencana jalan-jalan kemana sih? :)
B: mendingan kamu diem dulu!
Ilustrasi 2.
A: boleh tau nggak ntr rencana jalan-jalan kemana sih? :)
B: mendingan kamu diem dulu.

Menurutkuw... dari ilustrasi diatas, si A udah nanya baik-baik, dan sangat hati-hati juga spertinya sehingga ia menggunakan emoticon senyum yang menggambarkn kalo dia itu dalam keadaan santai, tapi bagaimana respon yang diberikan oleh si B???? tanpa memberikan gambaran keadaannya dalam bentuk emoticon saja, kita bisa melihat kan kalo ia menjawab dengan sangat tidak santai alias emosi yang ditunjukkan dengan adanya si "!" diakhir kalimatnya itu.  coba dibandingkan dengan ilustrasi yang kedua, beda kan cara nerimanya???

Nahh... bagaimana menurut kalian??? apakah itu bener-bener respon emosi??, respon menjawab dengan semangat menggebu-nggebu?? atau cuma sekedar tanda??? dan satu lagi, sama atau beda kah cara kalian menanggapi kedua ilustrasi tersebut??

No comments:

Post a Comment