Pages - Menu

Tuesday, July 8, 2014

Ngobong Ati [Lagu Banyuwangi]

          Masih dengan lagu-lagu bernuansa Osing alias Banyuwangian, lagu ini juga lagi ngetren banget minggu-minggu ini, khususnya di hati saya *uhuk, kok bisa? Alasannya karena masih belum banyak aja sih yang dengerin lagu ini di tempat saya, masih kalah ngetren sama Endang Susanti – Sulastri, dan kebetulan saya
lagi demen alias sukak sama ini lagu. :D Dan karena kebetulan juga tadi sore dengerin pengamen nyanyiin lagu ini pas sebelum saya mandi, dan suaranya lumayan asoy geboy aduhai, jadi pengen dengerin deh malam ini. :D
*tadaruz dulu atuh neng!
* Selse
*Lanjut...


Membakar Hati (Menyakiti)
Kuatno isun kuatno - Kuatkan aku kuatkan
Ngelakoni urip koyo gedigi - Menjalani hidup seperti ini
Sabendino di loro ati - Setiap hari hati tersakiti
Koyo dudu laki lan rabi - Seperti bukan seorang lelaki  dan telah menikah

Isun lan riko akeh cobane - Aku dan kamu banyak cobaannya
Mulo wong tuwek bener omonge - Karena ucapan orang tua itu yang benar
Gulo jowo rasane peru - Gula jawa rasanya pahit
Gudho ciloko akehe sewu - Ribuan celaka yang menyapa[?]

Isun sing ngiro bakale koyo gedigi - Aku tidak menyangka akan seperti ini
Katon tulus welase tibane ngapusi - Terlanjur tulus menyayangi ternyata dibohongi
Sampek wong tuwek pesene sing sun anggepi – Hingga pesan orangtua kuabaikan
Nyatane bener saiki ngobong ati - Nyatanya benar, sekarang membakar hati

          Nyesss…. isinya tentang hati. Kayaknya lagu yang satu ini, nasehatin kita buat gak asal suka sama seseorang gitu aja. Omongan orangtua perlu dipertimbangkan. Ihihihi, Sok iyes deh saya ini.

*kurang lebih kayak begitu artinya, mohon dimaklumi ya kalo ada yang salah. J


Udah ah segitu aja, Yes?

8 comments:

  1. Hmm ... Si Ipud yang lagi kesemsem sama lagu kampungnya ... yaa, sah-sah saja ... siapa yang larang?
    Ibarat dulu Si Ipud bak gula jawa .. woww, itu duluuu ... kini berobah bak 'gula pasir ... putih, bening, cantik nan sexy .... pokoknya ayu tenann ... :)

    ReplyDelete
  2. Lhoooo ... rumah Si Ipud kayaknya berobah ya? ... kenapa ... ada apa denganmu ... oh, No - mata ku salah lirik kalik ya? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Bnag Man, apa kabar?? hihi, gaya udah lama gitu kayaknya g liat, *emg pernah? :p
      iya, berubah, lebih gak jelas. wkwkwk

      Delete
    2. Jealass kok ... pasti 'padat n berisi ;)

      Delete
  3. mampir ya : http://omman.blogdetik.com/2014/07/09/hari-ini-aku-memilih/

    terimakasih :)

    ReplyDelete
  4. Tok 3x ... Assalamua'laikum ... ada Si Ipud ??

    Oooon ... masih melukk guling ... yes 3x ;)
    Titp pesannn azaa ... Thema Blog dia - SUDAH PAS ... nuansanya 1000% SI IPUD titk..!!! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam... eh, ada tamu.. :p

      tau aja masih mengguling2 di atas kasur. hihihi
      ihiwwww... pas ya, g bisa di tawar lagi? oke.. :D :D

      Delete