Pages - Menu

Wednesday, July 2, 2014

Sok Liburan: Bali Hari Kedua

          Continue…. [Sok Liburan] Bali Hari Pertama.

          Setelah puas poto-poto narsis di Beachwalk Kuta Bali (Sebenernya saya gak puas, karena di sini saya gak mengabadikan banyak poto, selain itu rasa capek juga lebih mendominasi) kita pulang. Setelah nganterin dua anggota girl band kami *halahh! (padahal cowok; temen saya dan temennya temen saya), akhirnya saya kembali dipertemukan juga
dengan kasur yang saya bilang melambai-lambai itu. Saya pikir saya bakalan enak tidur, tapi dari awal saya masuk di kamar itu perasaan saya udah gak nyaman. Samasekali gak nyaman. Alasannya?

          Oke, gak semua orang itu enak di ajak temenan. Ada yang easy going, ada yang pendiem, ada yang… terserah lo aja mau ngapain. Dan kebetulan di sini saya ketemu sama orang yang… gak tau ini termasuk orang yang kayak gimana. :/ Menurut saya, anak ini gak bisa bicara sopan sama orang lain, khususnya sama orang yang baru dia kenal. Sesuai teori politeness-nya [teorinya sapa ya? lupa ah, :D] yang sempet saya baca, seharusnya seseorang cenderung bersikap sopan terhadap orang asing tapi ternyata orang yang satu ini tidak sesuai dengan teori tersebut. *sok berteori*. Lanjut. Dia mendongeng tentang dirinya sendiri seolah-olah dialah yang paling ‘wah’ sementara yang lain ‘gak ada apa-apanya’. Terlebih lagi orang yang numpang. #Jleb Oke, saya emang bukan siapa-siapa yang punya apa-apa dan gak berhak melakukan apapun, dengan catatan; selama ada di sana. Saya disitu karena unsur ‘tidak ada pilihan lain’ dan akhirnya terpaksa milih. Dan sebagai seorang ‘penumpang’ saya diem aja ngikutin supir *upz. Satu lagi, dia cukup ke-children-children-an *elehh bahasanya. wkwkwk

          Saya emang bukan tipe orang yang suka gontok-gontokan adu mulut. Karena dari dulu saya gak suka adu mulut, khususnya sama cewek. Ribet! Mendingan juga adu kecik (permainan tradisional ngadu biji buah sawo. Siapa yang biji[nya?] sawonya pecah dia kalah), atau adu ayam, okesip! Jadi sekalinya nerocos cuman saya iya-iya in aja tanpa ngeliat mukanya langsung, meski saya gak tau apa sih yang sebenarnya diomongin? Yep, masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Numpang lewat gitu aja. Dan saya mulai berpikir bahwa apakah saya telah memutuskan untuk berlibur di waktu yang tidak tepat?

          Hari kedua ini saya kembali pergi berlima. Tapi kali ini temen SMP+SMA saya kemarin, gak ikutan. Saya pikir, dia akan ikut juga, sehingga saya gak nyengir kanan kiri, depan belakang, atas bawah, sendirian karena gak ada yang kenal kecuali si supir (temen saya). Dan ini semua terjadi karena saya terlanjur terikat pada sebuah ikatan janji yang gak suci samasekali dengan batin yang teriris-iris sunyi. *halahhh!

          Kami berangkat pukul 10 siang (atau pagi?) saat muka saya udah kucel, molor dua jam dari rencana awal. Sepanjang perjalanan pun saya cuman tidur. Sebenarnya tidak sepenuhnya tidur sih, hanya memaksakan diri untuk tertidur agar terbebas dari suasana tidak nyaman yang telah tersetting sejak hari pertama saya sampai di sana.

          Lihat deh gambar ini, Sebenernya itu g beneran tidur, tapi saya biarin aja temen saya ngambil poto ini pas lagi ngetem di atm. Yah biar dia seneng aja ada objek buat di ketawain. Baik kan saya?

padahal melek itu mataku. :p

          Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Tegal Alang alias Ubud. Disini, mereka ber-4 [sok] asik poto-potoan tapi terkesan garing. Sementara saya, saya sibuk telponan sama temen saya. Dan setelah selesai telpon, saya dipaksa mejeng, dengan tampang yang.. ampunn deh, kucel kuadrat banget!

Mejeng-mejeng kucel #1
Cam: BB Q[gtau deh :p]

          Selanjutnya kita pergi ke… *namanya lupa* (bentar SMS temen dulu nanya nama tempatnya apaan). Wkwkkw. Pokoknya suasananya dingin! Dingin banget! Sedikit berkabut dan anginnya juga kenceng. Tapi untungnya badan saya yang cungkring ini gak kebawa angin. Kalaupun sampai kebawa angin, saya maunya langsung di bawa pulang kerumah aja biar gak merasa tertekan sendiri. Dan juga gak ngerasain naik bus lagi. #MalesNaikBus *alahh! (Dan yang di SMS malah telp) Oke, katanya tempat itu bernama Kintamani. Di tempat ini senyum palsu saya kembali mengembang. Tapi yang namanya kepalsuan mau gak mau pasti bakalan ketauan. Dan yang namanya keKucelan tetep keliatan. Satu lagi, saya gak pinter ekting, jadi pasti gagal kesting. *kamera mana kamera?? *dilempar sekrip. *maksudnya lo?? Abaikan.

mejeng-mejeng kucel #3
Cam: Samsung S4

          Kita singgah ke Resto Apung dan memutuskan makan-makan karena alasan lapar. Mereka sibuk memesan makanan. Sementara saya cuman bilang “terserah”. Karena saya sendiri tidak begitu lapar. Catet, saya ini paling pinter nahan lapar. *penting ya? *nggak sih. Lanjut.

          Cukup lama juga hampir satu jam pelayan baru datang dengan membawa pesanan kami mereka, bandeng presto, plecing.. gak tau apaan yang jelas warnanya ijo, :D, capjay, sambal terasi dan sambal ijo, dan entah apalagi saya gak meratiin semuanya, yang jelas meja yang kami tempati penuh dengan makanan yang menurut saya rasanya gak enak. Dan setelah saya cicipi beberapa hidangan itu rasanya memang benar-benar tidak enak. Entah memang tidak enak atau karena mood saya yang membuat makanan-makanan itu jadi tidak enak?

          Setelah perut terisi, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Bluepoint, Uluwatu. Saya gak tau, kenapa mereka-mereka ini memilih tujuan yang jaraknya sangat jauh untuk di singgahi dalam sehari? Perjalanan antara Kintamani ke Bluepoint itu hampir setengah hari sendiri rasanya. Padahal kan masih ada tempat wisata yang sejalan dan tidak sejauh itu. Sehingga dalam sehari kita bisa mengunjungi lebih dari 3 tempat. Sekali lagi, karena saya hanya seorang penumpang yang terlanjur terikat kontrak, saya cuman ngikut.

          Jalan menuju Bluepoint ini lumayan seru, naik turun naik turun dan sekalinya naik turunya langsung belok tajam. Dan si supir malah sok ngebut injek gas dalam-dalam bikin penumpang merinding.

          Setelah perjalanan yang entah berapa jam itu, akhirnya kita sampai di parkiran Pantai Bluepoint. Butuh waktu sekitar 5 menit jalan kaki untuk bisa menikmati pemandangan pantai ini dari atas tebing.
          Dan inilah gambar yang berhasil saya dapatkan.

Gak pinter ambil gambar sayanya. -_-
Cam: Pake nexcom, :p

Agak bahagia pas denger mo pulang. :v

          Setelah (mereka) puas berwisata. Selesailah sudah perjalanan yang memuakkan ini dengan salam penutupan dari guyuran hujan yang cukup membuat jalanan banjir.

Meski capek, semangat naikin tangga demi cepet-cepet pulang. :D




No comments:

Post a Comment