Pages - Menu

Friday, July 4, 2014

Ketemu Temen Lama

          Yep, iYes, ho’oh. Belakangan ini saya jadi sering banget ketemu sama temen-temen setelah lama gak pernah tegur sapa gara-gara urusan kita yang sudah berbeda. Ada yang sibuk ngurus pernikahan, duhh senengnya. Ada yang udah nikah, tentunya ngurus keluarga baru mereka. Ada yang nikah dan punya anak, ini juga pasti lebih ribet yak? Ada yang sibuk ngejar karir. Bahkan
ada juga yang bernasib sama seperti saya. *horeee ada temen.

          Rata-rata saya bertemu sama temen-temen SMP saya dari yang kenal deket, agak deket terus deket, dan gak deket sekaligus gak kenal (udah gak deket, gak kenal pula).

          Orang pertama yang datang dalam mimpi saya adalah, Mbak Yuli, lengkapnya Yuliasih. Udah gitu aja selse. Namanya pendek banget, nama terpendek yang ada di daftar temen-temen sekolah saya.
Lha terus kok jadi mimpi, bukannya ketemu?

          Emm.. emang ketemunya dalam mimpi. *nyengir* Mbak Yuli ini waktu SMP dulu sempet satu kelas sama saya sekali, pas kelas 2. Gak kenal-kenal deket juga sih, cuman sekedar berteman aja. Tapi ternyata Tuhan mempertemukan kami kembalidi satu SMA yang sama. Dan hubungan kita semakin lengket aja *ihihiww* dengan beradadi satu kelas yang sama pas kelas 2 dan 3, malah sebangku.

          Yuli ini rajin banget. Selalu ngerjain PR, beda sama saya, yang rajinnya mood-mood an. Tak jarang, saya sering pinjem buku tugas, ngaku-ngaku PR-nya sebagai hasil pekerjaan saya waktu Pak Suprayit, guru matematika kami, ngecek dan mendatangi meja saya. SSttt! Ini rahasia. Masalahnya, pak guru saya itu jarang-jarang ngecek semua pekerjaan murid, paling sebangku cuman di liat satu. Atau satu deret belakang cuman di liat satu, dan apesnya selalu bangku saya yang disamperin. *Derita anak males yang duduk di bangku paling depan* Dan kalau saya yang kena, langsung tarik buku tetangga. Hahaha. *ini jangan ditiru, tapi kalau kevevet ya gapapa sih, wajar usia remaja. *ehh…

Sumber Disini
          Setelah lulus SMA, kita berdua udah jarang ketemu lagi. Sampe sekarang. Beberapa kali berniat datang ke rumahnya tapi selalu gagal. Padahal dulu pas masih berstatus anak sekolah, saya sering banget maen kerumahnya. Kadang sendiri tapi seringnya sama pacar, pada masanya. Jadi pacarannya numpang di rumah temen gitu. Wkwkkwk. Pacaran kok numpang. Eh, bukan numpang pacaran sih, kebetulan aja datengnya sama pacar. Gitu. Dan,

          Kabar terakhir, si Yuli ini udah nikah dan punya anak.

          Orang kedua ini sempet datang di mimpi saya dua kali dalam seminggu ini. Rajin amat. Kalau di inget-inget, saya emang ingat kalau dia ini temen satu SMP, meskipun di mimpi itu, dia justru menjelma jadi temen SD saya. Mimpi yang gak bener! Dan kalau ditanya nama, jelas banget saya lupa. Mau bongkar-bongkar album kenangan SMP, udah g tau dimana keberadaannya. Ntah namanya… sapa ya, tau ah siapa gitu. Lupa. beneran! Sebenernya anak ini gak memiliki kontribusi yang berarti dalam hidup saya selama SMP, kecuali satu yang saya inget (ini pun kalau bener, hahaha). Dia ini termasuk anggota ‘genk cantik’ yang sukanya ngebully temen-temen satu kelas. Atau justru dia sendiri yang kena Bully temen-temen satu kelas? Wkkwkwk *jadi sebenernya inget gak sih kamu ini Pud?*

          Asri, Lengkapnya, Asri Yunita. Temen deket saya pas SMP kelas 3. 3F sih lebih tepatnya. Kelas paling ujung, paling bau karena sebelahan sama toilet yang… gak tau deh anak-anak ini pipisnya disiram gak sihk? Sumpah bau banget! Udah toiletnya ‘kurang layak’ aromanya lagi bikin eneg. Dan sayangnya dari 18 kelas yang ada, toiletnya cuman nyempil di sini aja. Gak ada yang lain. Ngenes. Sering, pas serius-seriusnya ngerjain tugas dari guru, mendadak aroma toilet busuk itu melintas tanpa dosa. Seketika kelas heboh.  Selain dibilang kelas paling ujung dan paling bau, kelas kami juga mendapat penghargaan sebagai kelas yang siswa-siswinya paling gak  pinter. Kelas buangan gitu deh. Enak aja kelas buangan, buangan-buangan gini juga ngapain di tampung di situ. Sekalian aja kelasnya dibongkar. Biar gak ada yang merasa terbuang. *ngelus dada*

          Kembali membahas temen saya yang namanya Asri. Setelah lulus SMP, dia masuk ke pesantren. Beda sama saya yang ogah banget masuk pesantren. Ini terjadi gara-gara tetangga gak bertanggungjawab dan kurang kerjaan yang selalu nyeritain tentang duka duka anak-anak pesantren, iya, duka mulu, jarang banget ada sukanya. Dan karena waktu itu saya masih unyu-unyu. Jadilah saya ter’setan’i. Dan memutuskan untuk jadi anak sekolahan aja.

          Setelah masuk pesantren. Temen saya itu udah gak ada kabarnya lagi, sempet beberapa kali jauh-jauh datang ke rumahnya, ‘ngonthel’ tapi gak pernah ketemu sama yang bersangkutan. Denger-denger kabar, beberapa tahun lalu, dianya udah nikah dan punya anak. Namun dalam mimpi saya semalem, si Asri ini malah curhat kalau dia udah cerai sama suaminya. Duhh, semoga ini cuman sekedar gosip dari acara mimpi yang kurang kerjaan itu.

Sumber Disini

          Jadi itu deretan nama temen-temen yang saya temui di dalam mimpi. Sayang gak ada poto-poto mereka, jaman dulu mana punya hape kamera, apalagi pegang kamera. Jangankan pegang kamera, pegang hape aja gemeteran. Hahaha. FYI, saya baru punya hape kelas 2 SMA itu juga masih gak ada kameranya. Wkkwkw Lho, curhat? Weslah.


7 comments:

  1. Kok bisa mimpiin teman lama? Dapat wangsit agar jadi penafsir mimpi, hihi.
    Atau sekadar galau kangen teman senasib seperjuangan dulu? Semoga saja tak ada hal buruk pada mereka, ya, Pud. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asri mzich sring ktemu m que.cz wktu dy psantren sring ndek umahQ.ampe skrg jg mziech sring ktemu.gean qt kan jg prnah skelas smpx 1 e

      Delete
    2. @Mak Roh, AMin Mak... hehee..
      Kayaknya skrg lagi pengen nyoba jd penafsir mimpi nih, gara2 kmrin udah 'sukses' (aslinya ya kebetulan sih, haha) nebak karakter seseorang dan selama nebak selalu di iya-iya in. wkkwkw
      Emg dasar sok tau saya. :D

      @Endang, Lhoo? iyo ta En?? paling wes lali mbek aku arek iku. >_<
      aku lali lak kelas 1 ne yo sak kelas. kwkwkw *faktor umur*

      Delete
  2. Lagi merindukan teman-teman lama yah, Mbak?, hhehe. saya pernah juga, malah sekelas kadang, huhaha. tapi namanya mimpi, ada nggak nyambungnya. maksudnya dalam suasana kelas itu, ada teman dari SMK juga, padahal mimpinya di suasana SMP:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya gitu Mas Ho hihihi....
      iya, mimpi banyak ngawurnya kadang. wkwkkwkwkwk. Menjerumuskan sekali. *halahh
      Makasi sudah berkunjung. ^^

      Delete
  3. Wahhh ... pengen ketemu teman lamaa ya dik Pud ..? ceelbeka atuhh ... :)
    CLBK yes yes yes ... memang indah kalik ya ... cinta lama bersemi kembali ,,, ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mauknya si CLBK, tapi yang di CLBK in ga ada kabarnya.. *ngenes. haha
      EH kayaknya ada yang pengen CLBK jg nih... *lirik2 Bang Man. hihihiiiww

      Delete