Pages - Menu

Saturday, July 26, 2014

Buka Bareng Temen SMAnya Temen SMP

          Kalo dibaca sekilas, judulnya keliatan agak ribet, tapi langsing aja *langsung* saya mau cerita dikit tentang buka bareng sama temen SMP dulu. Kebetulan ini acara dadakan, yang kemarin janjian besoknya langsung berangkat.

          Jadi tadi sore, saya ikut buka bareng sama temen-temen-temen SMP dulu. Dan sayangnya yang dateng cuman 4 helai manusia aja. Itu pun karena ‘kecelakaan’. Tragis kan? Bisa dimaklumi lah… dadakan ini. Tapi sebenernya, yang beneran datang sesuai list yang ‘di undang’ cuman 2 manusia aja, plus aku. Jadi totalnya 3. Nah trus kok jadi 4? Iya gitu, yang sehelai manusia lainnya gak sengaja ketemu pas di tekape alias tempat kita janjian buka.

          Kebetulan temen saya sebutlah namanya Endang, gak sengaja inget sama wajah seseorang dan dengan ragu si Endang ini komat-kamit nyebutin nama plus nunjuk-nunjuk ke orangnya dari jarak sekitar 5 meter. Bisa kebayang kan ekspresi orang kalo tiba-tiba di tunjuk-tunjuk padahal gak kenal.

          “Eh iku lo Ilwan.” Katanya padaku. “Wan, ilwan!” Panggilnya ragu. Namun yang dipanggil malah galau antara mau balik nyapa ato pergi kabur.

          Iyalah, wajar aja yang dipanggil bingung, meski ia pasti tau kalo Endang ini manggil-manggil namanya, lawong di situ cuman ada dia aja. Lanjut….

          Dan ketika si Ilwan ini dihadapkan dalam situasi ‘bingung’ (mungkin), akhirnya dia memilih untuk kabur alias mak hwerrr tanjtep gas motor dadah gudbay entah kemana.

          Dan setelah kepergian Ilwan, saya sama si Endang ini segera ‘berdebat’ tentang si Ilwan.

          “Iku kan Ilwan.”

          “Koyok e se iyo.” Jawabku. Emang sih, sejak dulu saya sama Ilwan ini gak pernah satu kelas, gak pernah ngobrol bareng, palingan cuman pandang-pandangan aja tanpa ada senyum yang mengembang di bibir kami. *heuu

          Setelah lama berdebat, kebetulan adzan magrib udah berkumandang, si Eko dateng dan menghentikan mesin motornya tepat di hadapan kami, saat itu kami ngetem di pinggir jalan, belom mau pesen karena gak pasti berapa manusia yang positif dateng. Dan akhirnya ekopun ikut nimbrung bareng kita berdua.

          “Aku lo sektasan ketemu Ilwan.” Endang angkat bicara.

          “Mosok? Ndek ndi?”

          “Nang kene, tapi mboh ate nangndi.”

          Selain ngobrolin masalah ketemunya temen lama di Borobudur. (Nama Rumah makannya Borobudur, letaknya di sekitaran Ambulu-Jember juga sih, deket sama KUA, :p), si Eko ini juga sibuk ngesemesin temen-temen lain yang ternyata dengan sangat tidak terduga pada ngebatalin hadir karena alasan yang gak jelas. (Ini nih kebiasaan buruk mereka, ngebatalin tapi gak konfirmasi jauh-jauh jam, mau di tulis jauh-jauh hari juga kan baru kemarin ngajakinnya. :p) Jadi terpaksalah kita bengong dalam beberapa abad.

          Tak lama, sesosok manusia yang tidak asing muncul dihadapan kami.

          “Iku.. iku loo Ilwan!” Seru Endang.

          Kedua mata Eko pun segera menangkap gambaran makhluk di hadapan kami itu.

          “Hoiii, Ilwan! Piye kabare Bro?” mendengar lengkingan suara Eko yang cetyaarrr membyahana melintasi garis katulistiwa itu akhirnya Ilwan segera menghampiri kami yang masih terbengong-bengong menunggu nasib, nasib mau buka di sini apa dimana?.

          “Sopo yo??” Yang dipanggil beneran lupa! Asli lupa! Gak ada embel-embel ‘agak’ sebelum kata lupa.

          “Coba di eleng-eleng sek bro!”

          Yang bersangkutan memandangi wajah kami satu-satu.

          “Sumpah gak eleng.” Akhirnya, kalimat ini membuat kita bertiga merasa gak beken samasekali. Wkwkwk. Wajarlah gak inget, 9 tahun lalu, coba bayangin! Udah gak pernah sekelas, gak pernah ngobrol, wajar kan gak inget? Dulunya yang semuanya masih keliatan 'polos nan lugu' sekarang pada 'binal' *eh gak binal juga kalee... :v

          Setelah hampir tiga minggu *halaahh* akhirnya nih anak langsung nyeletuk nama Eko!

          “Laaa kui eleng nhu broo broo.” Eko merasa dirinyalah yang saat ini beken dari yang lainnya

          “Lha trus bidadari loro iki sopo?” Sumpah kalimatnya gak gini-gini juga keless. Wkakakak.

          “Kene kenalan maneh ae.” Sahutku, sambil ngulurin tangan kanan. “Di eleng-eleng sek ae wes.” Aku malah gak nyebutin nama. Begitu juga dengan Endang.

          “lek karo Iki – iki se sek eleng, Tapi lek karo sing iki gak eleng blas.” Sambil nunjuk ke arah saya.

          “Aku ndisek emang gak beken se. Wajar lek gak eleng mbek aku. Tapi saiki gak kok. Gak beken pisan maksud e.” Saya ngekek. begitupun yang lainya.

          Dan setelah proses perkenalan yang panjang bingits ituh, akhirnya kita ngejagrok di dalam rumah makan tersebut.

          “Kene lo bareng pisan karo konco-koncoku.” Pinta Ilwan pada kami bertiga. Setelah melihat muka melas kami yang cuman buka bertiga.

          Iya, akhirnya kita cuman buka bertiga aja, persetan sama anak-anak yang mendadak ngebatalin tanpa konfirmasi, juga konfirmasi yang telat bingits tadi.

          Dan karena ‘dipaksa’ akhirnya kita bertiga ikut gabung sama temen-temen SMA nya Ilwan. Jadilah tema buka puasa kali ini ‘Buka Bareng Temen SMAnya Temen SMP’.

          Gak lucu kan yak, kita sok-sok narsis bareng temen SMA nya Ilwan, tapi kita tetep aja ngelakuin itu. Wkakakakak. Mumpung, yah meski gambarnya rada-rada burem gituh. Ini gara-gara si endang ituh, sok-sok an ngeluarin camdig nyuruh-nyuruh saya ambil potoh, ehh taunya batrenya disuruh bobo manis aja gituh di rumah. Mau dipencet sampe jempol tangan cantengan juga gak bakalan nyala kalee tuh kamera.  Jadi bingung, nih anak sebenernya lupa, lugu, apa mau ngelucu atau apaan sihk? Kok bedanya tipis banget. Apalagi kalo udah ngeliat ekspresi mukanya, Sumpah bikin saya bingung memikirkan ketiga kemungkinan tersebut.

          Dan karena kita tadi pesen makannya telat banget satu jam setelah adzan magrib, akhirnya makanan kita bertiga baru ‘nongol’ satu jam kemudian.  Dan selama nunggu itu, kita udah kenyang sama air. Mulai dari air sumur, air kran, sampai air mata. #Edyaaannn… *kemudian nangis*

          Udah gitu aja. *Padahal tadi bilang mo cerita dikit, tapi ternyata panjang. padahal udah jelas-jelas panjang, endingnya ‘udah gitu aja’.

          Ambulu, 26 Juli 2014. 
Tebak deh hari apa? :p

Ilwan; Belom-belom udah kena jepret

Kiri-Kanan; Eko sama Ilwan

Saya sama Endang

Dua orang paling kanan, siap-siap di deportasi! Sok nimbrung, narsis-narsis meski gak kenal, :p

6 comments:

  1. Bukber sekalian reuni
    Sungguh mengesan
    Maaf aku hadir disini
    Bawa salam lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihiii main pantun.. :v

      Nenek-nenek pake tudung
      nyari tongkat ke Bekasi
      karena anda sudah berkunjung
      saya ucapkan terimakasi
      *H nya ilang. :v dan sedikit maksa. ekekekke

      Delete
  2. Ambil daun jalin ketupat, ketupat dijalin daun kelapa,
    andai jari tak dapat berjabat, tapi kata masih bisa berucap
    10 jari tersusun rapi, melati pengharum hati pengganti diri,
    Taqobbal Allahu minna wa minkum
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435 H
    Minal aidin walfaidzin,
    Maaf lahir & bathin …

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap lahir batin juga ya Bang Man... :)
      *biarin deh meski lebaran dah lewat. :D

      Delete
  3. Hihihi, lucu, Pud. Kayak biasa sih pakai bahasa konyol tapi emang konyol banget kejadiannya. BTW, yang penting bisa bukber dengan sukses meski cuma berempat.
    Mohon maaf lahir batin juga meski lebaran dah lewat. Semoga Ipud baik-baik saja. Aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.... Sama-sama Mbak...
      Maap lahir batin juga yaa.... *apa ini gak lebih telat lagi ya, ngucapinnya?? :D

      Delete