Pages - Menu

Thursday, January 1, 2015

Tukang Make Up (Amatir)

               Yes, sesuai judulnya, sekitar satu minggu lalu saya diberi kepercayaan oleh temen saya *ceilee kepercayaan* buat jadi ‘tukang’ make up dadakan untuk acara wisudaannya. Tadinya, yang bersangkutan berniat untuk gak make up samasekali di acara yang menurut saya acara besar itu. Tapi, helloww…

jarang-jarang kan bisa wisuda. S1 aja butuh waktu paling enggak 4 tahun buat bisa wisuda, Ehemm.. #LirikYangBelomWisuda #CengengesanDepanLaptopSambilNgetikPostinganIni. Heuuuu… Lebih lagi, kebayang gak sih, yang laen pada make up an… tapi ada satu orang yang dengan innocentnya tiba-tiba jalan ke depan dengan muka kucel? Dan saya pun menyarankan agar yang bersangkutan untuk bermake up ria, ketika saya sedang main-main kerumahnya. Setelah dengan beberapa “hasutan” dari yang ngetik postingan ini, akhirnya temen saya itu mengikuti saran tersebut. Wahahhaha. Dengan catatan, “Tapi kamu aja ya yang make up in akuhh.” (kalimat asli dalam bentuk bahasa jawa). “Gakmasalah.” Jawabku enteng. Dan setelah kembali ke rumah, saya baru sadar, kalo tadi saya di suruh make up in temen saya buat acara wisuda, Wisuda mennn… bukan make up in anak-anak SD yang mau pentas buat acara perpisahan sekolah seperti beberapa bulan lalu, yang dengan sangat ala kadarnya itu. Dan saya pun mulai mikir.

*agak mikir*

*mikir*

*masih Mikir*

*Lumayan mikir*

*Mikir banget*

*tidur*

Hahahha.

Dua minggu kemudian, saya di ingetin kalo besok (24 Desember 2014) adalah hari H wisudanya temen saya itu. Dan saya kembali mikirrr banget. Gimana cara make up in besok? Berapa lama waktu yang saya butuhkan? Dengan catatan, jam 7 pagi yang bersangkutan harus sudah sampai tekape yang jaraknya -+ satu jam. Yang berarti saya harus bangun pagi, dan saya paling susah bangun pagi.

Apa aja yang dibutuhin? Bedak? Masa iya bedak aja? Apa bisa bertahan sampe siang bolong? Dan saya pun menggeledahi kamar kakak saya buat ngintipin make upnya dia. Setelah menemukan semua yang dibutuhin, *meski sangat ala kadarnya* sayapun mengungsikannya ke kamar saya. :D :D *Catatan, temen saya ini gak gitu suka dandan, kecuali pake bedak sama lipstick. :D jadi, malah saya yang pusing. :D

Karena akibat hasutan saya sendiri, dan “gakmasalah” yang saya ucapin beberapa waktu sebelumnya, akhirnya saya set alarm jam 4 pagi. Ini sesuatu banget loh ya, bangun sepagi itu. :D

Setengah jam kemudian temen saya datang, dan saya mulai ‘mengusek-usek mukaknya’ wahahhaha.

Soal jilbabnya tuh, saya sempetin buka yutube malem sebelom tidur. Dan langsong dipraktekin ke temen saya pagi harinya, meski hasilnya agak beda sih sama yang di youtube. Haha. #LupaSih

Dan, sekali lagi, karena ini kali pertama saya bener-bener dadakan jadi tukang make up, barulah selse jam 6.15 pagi. Berapa jam deh itu.. udah itung aja sendiri. Wkwkwkwkwk.. Yang bikin lama tuh bikin alis mata deh.. alis temen saya itu tebel di ujung.. jadi mau dimodel agak ala-ala tante syahrince gitu susah banget. :D dan hasilnya adalah seperti gambar dibawah ini. *please ojok diguyu* Wahahahhah *lachhmalah ngguyu dewe.

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlqHAFA_Sd0322rxRB9Vu3C69HUaxE-CQusMFc38r-8wRP1V9YI2LRd6Q2ndRyXQgiFZV2_YhFRGQkApk7arxxXmVR7p9yiqMFKMQJK2SwcIrNTg0SIa4bcpE07hICMdUs_oi-UqW1Nw/s1600/dwi-.jpg
Mampir bentar buat poto-poto. :p *abaikan postur tubuh saya yang tipis itu. :p

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTBdbhckwgq2I6edxjzpqOnq2TYbRMnKhDblvV28CfQXggAO1kUscgVXO_EDl9KX4dM6GGk0yXuVvD61xLGk8tw9QewbROHBlBPcO3_BHoigTjfjbHNXKUIp4Ml-_UbdZtVKSt4rF4Rw/s1600/3.jpg
Selfie duluk, *nah kalo yang ini abaikan yang sebelah kanan. *peace! :p

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjbTplPqnhU36tFobglm0fY_Zi4Lz8rao4c2PTSkBG6L7Oba5OMGFvs0ERUj3GVOkFl0UBOT51OZWeZT1KciK1X3BxgLtJv2sEPI1gjuPqPChE3w6-8WXRdMl1vRbauCGRd8QWi_gHFVQ/s1600/dwi.jpg
Udah siang, make up mulai luntur, :p *abaikan kekurusan saya*
Mohon dimaklumi yes, kalo hasilnya kurang greget. :p

               Oh iya, kebetulan itu lagi beli kado buat nikahan temen pas malem nya, jadi selse dapet kado, mampir deh ke tempat wisudaan temen saya. Kebetulan gak jauh jaraknya. :D

Udah ah sekian. (:


No comments:

Post a Comment