Pages - Menu

Thursday, August 30, 2012

Anak [Pungut] yang [Dipungut] Diculik

     Sejak kedatangan seekor kucing berbulu kelaabu item yang jujur aja, gue pungut fresh graduate *apaan sih* langsong dari pasar kecamatan waktu gue belanja sama emak gue, kayaknya hidup gue serasa penuh sama gambar wc. Gue selalu ngebayangin, saat-saat dimana kucing itu nanti bakalan pup sembarangan, Di atas kasur, di genteng, di kursi, di lemari, dan tempat-tempat lainnya termasuk meja makan. Dan lo tau siapakah yang bakalan uring-uringan kalo semua itu bakalan terjadi???? Ayah gue, adalah orang pertama dan mungkin satu-satunya orang yang bakalan musuhin gue selama tiga kali lebaran kalo sampe itu terjadi, secara... Ayah gue itu paling nggak suka sama yang namanya kucing. Pernah sih dulu kakak gue punya kucing, saat itu kayaknya orangtua gue baru mau ngerencanain umur gue bakalan masuk tahun pertama dua tahun lagi. -___-" Nah saking bandelnya itu kucing, suka nyolong sana nyolong sini, pup sembarang tempat, dan ntah apalagi ulah kucing tersebut, akhirnya Ayah memutuskan untuk menitipkan kucing itu di pesantren [pasar kecamatan].  Nah dari situlah Ayah gue bener-bener benci sama yang namanya kucing!

              Trus ngapain lo bawa masalah???

     Awalnya sih gue juga takut mau bawa itu kucing pulang kerumah, takutnya Ayah g setuju.

     Kucing yang ntah kenapa tiba-tiba gue kasih nama Ahmad Dhani itu ternyata kucing yang unyu-unyu *kayak gue gitu* :D. Nggak suka pup sembarangan, buktinya tiap malem dia tedor sama gue tapi g pernah maen ngeden kesana kesini, tedornya nyenyak banget, yang ada sih malah gue yang ngeden malem-malem sambil maraton dan nongkrong di wc sampe berjam-jam sampe kaki gue dingin banget karena ternyata pas gue masok wc mulesnya mendadak ilang. -___-" #AIB.

     Ayah gue sih emang diem, dan gue yakin diemnya itu karena dia g setuju gue mungut anak kucing dari pasar. Bisa dibayangin kan, kucing pasar yang nggak banget bentuknya itu??  bulunya keriting rontok, banyak luka dikulitnya, matanya belekan, idungnya upilan, EEiittzzz... jangan salah, gue mungutnya juga pilih-pilih lagi. Masa ia gue bawa penyakit kerumah, ya kan?? Kucing gue itu bulunya mulus kalo dilihat-lihat si bulu-bulu diperotnya itu muter-muter kayak obat nyamuk bakar. Dan akhirnya gue pun kasih nama Obat Nyamuk buat dia.

     Sebagai anggota baru dirumah gue, gue ngadain ritual mandi kembang buat si Ahmad Dhani alias Obat Nyamuk. Gue heran, ketika kucing gue itu diem aja pas dimandiin, perasaan kan kucing takot sama aer? tapi  kok ini malah gue yang takot sama aer. Dan sepertinya gue haros belajar seneng sama aer dari kucing gue itu ya.

     Setelah beberapa bulan keluarga gue hidup dengan anggota baru, si kucing gue itu. Hidup keluarga gue ternyata ga setragis yang gue bayangin diawal. Pup sembarangan, nyolong makanan, dan... ayah gue yang bakalan marah akan hal itu. Ternyata semua itu g ada. Buat apa Ayah gue marah kalo kenyataannya kucing gue itu g bandel, dan mulai saat itu, Ayah gue jadi suka sama kucing, lo tau hal apa yang udah dia lakuin semenjak itu?? Yupppp!! mandiin kucing gue pas gue lagi males mandiin, g nyangka Ayah jadi sesayang itu sekarang sama kucing. :D :D Yaa.. kayaknya emang itu kucing pinter narik hati Ayah gue. #GueKalahAmaKucing

      Sayangnya waktu itu gue maseh belom punya kamera [padahal sih sampe sekarang juga gue kaga punye kameraa, -__-"], jadinya ga ada kenangan poto-potonya Sy Usy. Tapi kurang lebih kaya begini nih, wana bulunya.....

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5lCwTX5wXjxekgwFXI4J0oe6pyM8Lag_te2t7cwAPe2yS1gMpYecFcAdpf65yzay-JQdMR-MyTm-gOOc3AamxGKqvn2RLiHzm5hi110CPlCktXg5ot6MkzeicmkImhnSCp9VG4nygVQ/s320/Image+to043.jpg
Ini sih namanya Copet, kucing gue yang kesekian yang diadopsi sama tetangga deket rumah

     Setelah kucing itu agak gedean, gue mulai sadar lagi, kalo bulu-bulu diperotnya itu yang tadinya muter-muter kaya obat nyamuk itu sekarang jadi jelas keliatan mirip seperti abjab aja. Perot kanannya bertuliskan huruf SY teros perot kirinya USY. Akhirnya gue kasih nama deh itu kucing jadi Sy Usy. Namun setelah beberapa paruh hidup gue tinggal bareng dia, Ahmad Dhani alias Obat Nyamuk alias Sy Usy itu mendadak kabur dari rumah. Bisa lo bayangin, seberapa frustasinya gue saat itu, seberapa jeleknya muka gue ketika haros meratapi nasib ditinggal sesehewan yang hampir separuh hidupnya bareng sama gue, seberapa.... *sedih* Gue selalu mikir, apakah selama ini apa yang gue lakuin buat dia itu bikin justru menyakiti dia?? Tapi selama ini gue ga pernah berantem, gue selalu rukun, apalagi Ayah gue yang udah 100% nerima keberadaannya sebagai anggota keluarga baru gue!

     Ntah udah berapa jaman yang gue lalui tanpa Sy Usy. Semuanya terasa hampa... :( Dan kehampaan itu terjadi sampai suatu ketika Sy Usy pulang duduk manis tiduran didepan tv dengan tubuh yang jadi aneh, lebih mirip kucing yang dikebiri. Tubuhnya jadi guuuuuuedeeee.. yang bikin miris adalah, ketika dia udah g kenal sama gue lagi!! Dia yang dulunya manis, lembut, manja, kini berubah jadi kucing begajulan, lebih mirip anak brandalan yang g tau sopan santun. Dia jadi jahat sama gue.... T_T #Lebay.
    
          Darimana lo tau kalo itu kucing lo??
      Tuhh... tulisan Sy Usy diperotnya maseh tetep sama. makanya gue yakin. Dan gue juga yakin, kalo sebenernya dulu itu Sy Usy ini ga kabur dari rumah, melainkan diculik sama tetangga gue yang rumahnya sekitar 50 meter dari rumah gue.

          Tau darimana lo kalo dia diculik?
     Ya.. gimana g tau.. orangnya aja dateng kerumah gue bilang kalo itu kucing dia. -_____-"

     Jadi intinya, kucing gue yang sengaja gue pungut dari pasar itu, ternyata ilang karena diculik sama tetangga gue.

    

10 comments:

  1. wah gila artikelnya lucu
    , menarik untuk di baca kalo bisa buat kelanjutannya donk tapi buat agar lebih menarik ka :D
    tantangan kreatif blogger Simak Tantangan Kreatif Blogger Berhadiah Mingguan & Grandprize Android

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa... makasi... :D
      ini cuman iseng-isengan curhatan aja kok..

      Aku pengen ikutan itu, tp masih bingung ya saya...belom paham..T_T

      Delete
    2. gampang kok qm cuman ikutin toritorialnya aja :D
      kalo kurang paham tanya aja lagi hiks hiks :D

      Delete
    3. Kurang paham ahh.... :D :D :D :Dhihihihi..

      Iya jadi tu aku bingungnya cara nge-link-in banner ke streetdirectorynya itu.. gabisa.. #GapahamMasalahPerblogingan. :D

      Delete
  2. yahh, kucingnya melanglang lagi deh..

    ReplyDelete
  3. sing nyulik lho aku....
    (ngaku-ngaku, haha.. ya gpp sih mumpung belum ada maling yg ngaku)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaaahh.. ternyata kau yang menculiknyaa...
      bahaya wid, ojok ngaku lah.. penjara penuh ngko, trs tugas polisi lak berkurang.. hahaa

      Delete
  4. Lucu banget kisah kucingnya. Met jadi blogger beken yang punya ciri khas tersendiri. Sudah cantik, gokil abis. Angkat kopiah suami, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assiiikkk, ngebayangin gimana jadinya kalo aku beneran jd blogger beken, *ngayal gratis* tenang Makk, pasti kebagian tandatangan kok. wkkwkwkw *digeplak sandal.
      eh kirain mau angkat tangan (kalo nggak saya tangkap!) hehehe...

      Delete