Pages - Menu

Sunday, April 1, 2012

Kunti Bule Bin Kece [Part 1]

 Nengok-nengok blog tetangga semuanya pada kece-kece dengan postingan cerpen yang nggak kalah kece, menggugah hasratkuw untuk membuad postingan cerpen bertemakan Kunti Kece, ekekekkekke. niadnya sih bikin komedi horor, tapi kalo ternyata malah nggak horor blas dan nggak menggelitik bikin perut melintir ya maaf-maaf saja. Maklum.. nggak pernah berhasil bikin cerpen. wkwkkwkwkwk
Mari dibaca...^_^


            Senja telah meredup, seolah merubah jingga menjadi kelabu kemudian menjelma menjadi gelap.
                Malam telah singgah, nampaknya. Kelelawar dan penghuni malam lainnya mulai bermunculan dari sarang mereka. burung hantupun tak akan ijin absen malam ini. Ia masih tetap bersemangat bernyanyi dimalam sunyi menunjukkan suara angker yang menurutnya merdu itu kepada alam.
          Tak jauh dari dahan kecil tempatnya bertengger, sesosok tubuh dengan pakaian serba putih berish juga ikut mangkring diatas dahan yang jauh lebih besar. Dahan yang berasal dari satu pohon yang sama dengan dahan pohon yang ditempati si burung hantu itu menjuntai menyamping kebawah seperti papan seluncuran.
          Sosok tubuh tadi ikut mengiringi nyanyian burung hantu sebagai backing vocal pada penyanyi solo. Sesekali kedua tangannya merapikan rambutnya yang panjang, halus dan lembut itu agar tetap nampak rapih. Wanita yang menyebut dirinya Si Kunti Bule bin Kece Bin Gaul ini memang berbeda dengan kunti-kunti lain pada umumnya. Ia paling hobi memanjakan diri disalon agar tetap terlihat menarik. Tidak hanya rambutnya saja yang ia perhatikan, tetapi juga kuku-kuku jari tangannya yang juga nampak kinclong karena rutin menipedi. Sementara kuku jari kakinya tak nampak karena ia sendiri pun bingung kemana kedua kakinya itu berada.
                Selain itu, pakaiannya juga nampak putih bersih berbeda dengan pakaian putih hantu lainnya yang nampak lusuh, kusut, dan bau apek. Hal itu karena ia memiliki beberapa stok baju putih dalam koleksi pakaiannya dilemari. Ketika pakaian yang ia pakai mulai kotor, ia langsung membawanya dilaundry langganannya yang sudah ia percaya untuk mencuci pakaian-pakaiannya.
          “Pasti sering nyalon ya Mbak?” tanya salah seorang kunti lain. Kunti yang saat itu sedang asyik berudet dengan si burung hantu segera menghentikan irama suaranya. Sedangkan si Burung hantu, ia masih asyik berdendang dalam sunyi.
          “Heya iyalahh… haree gene rambut kucel ? kuku burem?? Bau acem?? Ihh.. nggak banged yey!” jawab Si Kunti Bule bin Kece bin gaul itu sambil bergantian memegangi rambut kunti yang menurutnya kucel, jari-jari kukunya yang burem dan terakhir menutup hidungnya karena bauk asem dari tubuh si kunti penanya itu kemudian membandingkannya dengan miliknya yang menurutnya terbaik diantara rambut dan kuku kuntilanak lainnya diseantero dunia persetanan.
          “Waahh.. bener Mbak!” ucap Kunti kucel setelah membelai rambut lembut Si Kunti Bule. Sementara itu si Kunti Bule bin Kece makin kepedean sambil senyum-senyum bangga.
          Belum lama perbincangan itu berlangsung, nampak segerombolan hantu dari berbagai tipe, bentuk, jenis kelamin dan golongan, baik tua maupun muda, baik senior maupun junior mulai berlarian. Mulai dari tuyul, pocong, kuntilanak macem kunti bule, dan bahkan suster ngesot pun ikut serta dalam gerombolan itu.
          “Ada apa sih jeunk?? Ada apa? Wosrong? What`s the matter? Anything problem??” Tanya si Kunti Bule bin Kece kepada sesosok makhluk sejenisnya yang biasa dikenal dengan sebutan suster ngesot.
          “A very big problem jeunk, razia mingguan, buruan kabur!!” jawab si suster ngesot sambil tetep ngesot lantaran takut terkena razia karena berada dibarisan paling bontot lantaran jalannya yang ngesot. Apalagi dengan medan jalanan yang berbatu, membuatnya semakin lelet mmungkin saja ia terkalahkan oleh si bekicot.
          “Apaa?? Razia?? Suster ini suster ngesot bencong yak? Kok takut dirazia?” selidiknya sambil mengekor dibelakang suster ngesot. “ Kalo ai si kuntilanak tulen, g ada tuh darah-darah bencongnya, adanya si darah-darah bule gitu deh. Soalnya kan Papah ai kan orang jerman trs Mamah ai juga keturunan jawa lebanon Inggris Perancis geto deh.”
          Ternyata selain keturunan bule, dan mengaku dirinya kece plus gaul, Si Kunti yang satu ini ternyata juga cerewet. Bukannya ikut lari ketakutan, eh malah asyik cerita tentang asal usulnya.
          “Aduhh jeunkk Kunti,, sayah bukan suster ngesot bencong, ini juga bukan razia bencong.” Jawabnya, masih dengan keadaan ngesot.
          “lha terus??” tanyanya penasaran, dan segera melompat sehat tepat dihadapan si suster ngesot itu.
          “Anak baru ya?? kok g tau sih kalo ada razia mingguan?” selidik suster ngesot, diikuti anggukan kece dari si kunti bule. “Pantes…. Ini tuh razia…”
          “Hiiyyaaattt!!!” seorang pria bersorban melompat mendekati keduanya.
          “Mau kabur kemana kalian??” ucap pria itu, pria yang dikenal dengan sebutan Ustadz Fred.
          “Emmm.. dia sih mau kabur katanya mas ustadz…., loch?? Kok ilang?, hehe ternyata suster ngesotnya udah kabur duluan.” Ucap kunti bule yang baru menyadari bahwa suster ngesot itu sudah enyah ketika ia menengok kebawah untuk memastikan bahwa ia masih berada disana. 

          To be continued.......



Penasaran??? [eh, nggak yak?? hahahhahaha]
Gimanakah cerita selanjutnya??? "nggiiiieeeekkkkkkk" [ceritanya suara pintu kebuka, as backsound cerpennya,, hahahhaa] ceritanya maseh dikarang indah oleh penulisnya kwkwkwkwk.. wait deh yakk... :p

ATTENTION!!! Cerpen ini belum melewati proses pengeditan. jadi, mohon dimaklumin ye kalo bahasanya rada meng-confusing-kan, :D

No comments:

Post a Comment