Pages - Menu

Monday, June 30, 2014

SMS Dikirim!

          Udah lupa hari dan tanggal berapa, yang jelas ini dalam suasana Lebaran. Saya dan kakak sibuk nungguin telpon dari seseorang. Sebut saja namanya Labu dan Kwaci [nama diseramkan disamarkan].

          Kwaci itu temen kakak saya. Keduanya belum pernah ketemu satu sama lain. Kakak saya gak tau apa dia berbentuk kerucut? Segitiga? Jajar Genjang? Atau Tabung gas LPG? Eh, Lo pikir? Udah, pokoknya gak tau! Saya juga gak paham mereka kenalnya darimana. Apa nemuin nomor kakak saya dari uang kertas seribuan? Trs di telpon buat ngecek apa itu nomor cewek atau cowok dan begitu denger suara cewek, jadi ditelponin mulu, berlanjut sampai akhirnya… SMS itu Dikirim[?]

          Kembali ke kesibukan tadi. Sebelumnya Si Kwaci ini udah janji main ke rumah sepulang dari Malang. Dan hari itu Kwaci sedang dalam perjalanan ke rumah saya. Karena baru pertama, makanya telp. Sementara dihari yang sama, Kakak saya malah nge-date sama mantan pacar [sekarang udah sah]. Trs, gimana nasib si Kwaci tadi? Apa mau bilang ‘jangan! Aku ada urusan kamu pulang aja!’ padahal tau kalau dia udah hampir nyampe? Jauh-jauh Malang-Jember kok mau disuruh pulang?

          Karena ketidakpertanggungjawaban Kakak saya tersebut, sayalah yang mengambil alih tugas. Gatau, nomor Kwaci udah kesimpen aja di Hp saya. Apa diem-diem saya menyimpanya? Dan tak lama, sesosok dua sosok pria muncul di depan teras rumah saya saat telpon masih terhubung.

          Singkat cerita. Kami berdua duduk berhadapan. Diam, sesekali melihat langit-langit rumah yang terdapat jaring laba-laba di bagian pojok. Saya selalu lupa membersihkan bagian itu. Sementara ke-4 temen saya yang lebih dulu main ke rumah saya cuman ngintipin kami dari teras sambil ketawa ketiwi gak jelas. Eh jelas! Jelas-jelas mereka ngetawain saya. Karena bingung, diam-diam saya mengirim SMS ke nomor hp kakak saya. XD

 Mbak, koncomu wes teko. Sing situk arek e cuiiLLiikk, uiiiREengg!!! situk e guUUEddeee iirENGgg Pisan!!!. Medeni!!!

Artinya:

Mbak, temenmu udah dateng. Yang satu anaknya kecil, Item!! Satunya lagi, gede item juga! Nakutin!

          Karena saya ini orangnya jujur, jadi kurang lebih seperti itulah sms yang saya kirim. Dengan tulisan yang lumayan melebay. Gak peduli apa yang baca bakalan kena stroke atau vertigo. :D

          Sesuai isi SMS di atas, yang satu emang kecil mirip Kwaci, satunya lagi gede bulet model Labu. Dan muka keduanya mirip preman pasar. Sangar! (Bukan bermaksud ngenyek sih, apa adanya aja). *eh, sama aja ya maknanya?

          Laporan sms di HP saya berbunyi hampir bersamaan dengan bunyi sms di HP Kwaci yang lagi dipegang sama Labu. Sekali lagi saya cek laporan SMS nya, Oh no!!! itu nomor telpon Kwaci! Apa yang terjadi?? Apa?!

          Dengan berkucuran keringat dingin antara malu dan merasa bersalah, saya langsung lari ke kamar meninggalkan Kwaci dan Labu di ruang tamu, diikuti ke-4 teman saya tadi karena penasaran. Tak berselang lama, Keduanya berpamitan dengan perasaan, entah harus menyesal karena telah tidak diperlakukan baik atau mengutuk diri sendiri kenapa mereka berdua harus seperti isi dalam SMS saya? *eh? Bukannya simpati sama saya, ke-4 teman saya malah makin ngekek baca SMS saya.

          Saya pun melepas kepergian keduanya dengan rasa sesal dari balik jendela kamar sambil berdoa, Ampuni dosa saya ya Allah…

Postingan ini Diikutkan dalam “The Silly Moment Giveaway” Nunu el Faza dan HM Zwan

8 comments:

  1. Duh, awalnya lucu tapi malah ujung-ujungnya sad ending, kasihan pada Labu dan Kwaci gara-gara salah kirim SMS, hehe. Tapi saya gak paham bahasa Jawa, sertain terjemahinnya dunk agar yang baca paham jalan cerita. Selamat ikut GA, ya. Kita saling barengan kalau bisa, hihi. Sipud ikut GA anu, saya jadi kepengen ikutan juga. Lalu Sipud pun ikutan GA yang diikuti saya. Pokoknya jadi GA Hunter. Hitungan matematisnya bukan sainga, sekadar ngabuburit, hehe. Semoga menang, ya. Aamiin yaa robbal alaamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... iaa.. merasa brsalah banget sampe sekarang...:(
      wkkwkw,,.. sekalian ngabuburit mba ketimbang tidur mulu, *buang hobi lama, tidur* :| aku jd rajin ngintipin blog nya mbak Royati, gara2 ada postingan tentang GA. Dulu dulu banget juga sempet ikut, tp beberapa kali aja, soalnya kalo syarat2nya agak ribet menurutku, aku jd mundur gak jadi ikut. hahaha. *nyerah sbelum perang. Sama-sama menang deh mbak, kan itu hadiahnya banyak. wkwkwkwk.. AMin..
      Upzz... iya deh ntr edit, kasih subtittle. :D mbaknya orang mna?

      Delete
  2. Hahahaha ... gara2 nope yg nyasar ya ... kasihan 2 cowoq ganteng yang datang jauh2 cuman untuk kena 'skakk ;)

    saya juga ikutan GA ini - mampir ya : http://omman.blogdetik.com/2014/06/27/private-number-hape-siapa/

    trmksh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk.. iya, gak sempet minta maap, gara2 ketakutan sendiri..
      Makasi ud mampir, akan segera terjun payung ke rumah kamu.. :))

      Delete
  3. Replies
    1. Hihii.. udah ikutan juga belum? :D
      btw, thanks ud mau nyasar kemari. :D

      Delete
  4. ya ampunnn hehehe....g kebayang gimana balik ke ruang tamunya hehehe,pasti kayak labu panggang #eh hehe

    Terdaftar!!
    Terima kasih sudah mengikuti GA Sily Moment
    Salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, aku gak berani balik mbak... temen-temenku yang mengantar kepergian mereka. *halahh.. :D :))
      salam... :))

      Delete