Pages - Menu

Friday, June 27, 2014

Sok Liburan: BALI-Hari-Pertama

Haloo Hollaaa…*hup*

            Postingan kali ini saya mau berbagi sedikit kehepian saya saat [sok] jalan-jalan ke Denpasar, Bali beberapa bulan lalu. Saya baru sempet posting dikarenakan terlalu sibuk ngurusin anak-anak latihan nari buat acara perpisahan sekolah. Gak kebayang kan saya yang cungkring ini bisa ngelatih nari?? Bahkan saya selalu diketawain sama anak-anak waktu ngasih contoh gerakan tari. Apanya yang lucu? Pikir saya. Eh taunya, pas mereka udah pada bubar, Saya ikutan ngakak saat melihat diri sendiri mejeng depan cermin sok gerak-gerakin badan nari lompat sana lompat sini. Ohhh… pantes, anak-anak pada ketawa. Baiklah.

            Kembali soal liburan saya ke Bali awal April lalu. Sebelumnya saya gak pernah yang namanya liburan keluar kota dan ini udah keluar pulau, terlebih sendirian. Ini ajaib! Edan! Seorang saya, pergi sendirian. Bahkan temen-temen saya gak ada yang percaya kalau saya melakukan itu. -_-

            Perjalanan dimulai dari Kota Kecamatan Ambulu sekitar 15 menit dari rumah saya. Saya naik Bus Borobudur *sebut merk dikit*. Dan bus berangkat pukul 7 pagi WIB. Ini bener-bener pengalaman pertama saya pergi naik bus sendirian. Apa yang harus saya lakukan? Diem aja? Sok kenal sama penumpang lain? Atau pura-pura tidur sepanjang jalan? Nyatanya saya lebih memilih opsi yang kedua. Sok kenal sama penumpang lain. Dan tetep berhati-hati selama perjalanan sesuai pesan Emak saya.

            Akhirnya saya ngobrolin ini itu sama orang disebelah saya meski kadang sesekali suasana hening sampai akhirnya saya tertidur dengan sangat hikmatnya. Entah saya ngorok atau nggak, ngiler apa engga, mingkem apa ngowoh? Yang jelas saya selalu tutup muka pake jaket biar pose tidur spontanitas saya tadi gak diketahui orang lain. Hihihi.

            Sekitar pukul 2-3 sore saya baru nyebrang di Ketapang. Banyak penumpang yang keluar bus dan memilih untuk naik ke kapal, dan saya ngikut mereka aja meski ada sebagian yang tetap di dalam Bus. Saya pikir berdiam diri di dalam bus akan membuat perut saya semakin mual.

            Sekitar 45 menit kemudian saya sampai di pelabuhan Gilimanuk. Para penumpang semuanya diwajibkan turun dan berjalan kaki untuk menunjukkan KTP masing-masing. Saya baru tau kalo ini hukumnya wajib. Hahahah *ndeso* tp rapopo. :p Oke lanjut…. Perjalan ke Denpasar masih kurang 3 jam lagi. Rasanya saya pengen cepet-cepet sampai, mandi dan tidur.

            Dan tepat pukul 18.30 WITA, saya sampai di terminal Mengwi. Saya duduk nungguin temen saya yang katanya mau jemput. Sampai lebih 30 menit temen saya tadi baru nyampe. Nungguin jemputan sendirian udah serasa numbuh jamur diseluruh badan. :3

            Hari itu saya ngetem di kos sepupu temen saya tadi sekaligus berencana nginep di sana. Setelah mandi, saya berharap bisa ngerasain yang namanya kasur yang udah melambai-lambai di sisi kiri saya, tapi temen saya, sepupunya sekaligus temennya malah ngajakin jalan-jalan. Dan akhirnya saya ngikut. Oke, kita berempat pergi ke Beachwalk sama satu lagi temen SMP+SMA saya.


            Jalanan di sekitaran Beachwalk sangat rapet, kebetulan pas malam minggu. Mau gak mau kita musti muter-muter beberapa kali nyari parkir kosong. Dan setelah muter untuk ke-sekian kalinya barulah kita dapet tempat kosong. Dan kemudian… beraksiiii.. narsis-narsis  manis.


2 comments:

  1. Gak ada fotonya? Gak apa, agar gak ada yang naksir sembarangan. BTW, tolong ubah tampilan kolom komentar agar tak perlu verifikasi dengan robot angka. Makan waktu dan bikin ribet karena mata harus main pelotot seakan kejedot. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya gak punya kamera si.. :( dan saya lebih suka mejeng di hape temen ketimbang di hp sendiri. *lah iyaa, orang hapenya gada kamera. wkwkwk
      Lohh, ada verifikasinyaya? padahal slma ini g pernah saya kasi klarifikasi-klarifikasian. *eh. :D
      makasi ya mbak ud dikasi tau, nanti saya cek lg. :))

      Delete